Rabu, 20 Februari 2013

Kumpulan Shalat Lengkap dan Fadilahnya

 SHALAWAT AGAR DOSANYA MENDAPAT AMPUNAN

Shalawat di bawah ini adalah dari Anas bin Malik ra. dari Rasulullah saw.
Adapun Fadlilahnya adalah : “Siapa membaca shalawat ini dengan berdiri maka diampunkan dosa sebelum duduk, dan jika dibaca dengan duduk, maka ia diampuni dosanya sebelum berdiri”. Inilah lafadhnya shalawat :
allahumma shalli ala sayyidina muhamadin waala alihi wasallim KUMPULAN SHALAWAT LENGKAP DAN FADHILAHNYA (Eps  4)
ALLAAHUMMA SAHALLI ’ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN WA ’ALAA AALIHI WASALLIM.
Artinya: “Ya Allah, semoga Engkau berikan rahmat atas penghulu kami Nabi Muhammad saw. dan pada keluarganya, dan limpahkanlah keselamatan”.

Shalawat Untuk Menghilangkan  Kesukaran Dan Kesusahan

Kemudian shalawat yang kedua ini mengandung faedah yang sangat besar untuk menghilangkan kesukaran dan kesusahan yang dialami bagi orang yang memperbanyak membacanya :
allahumma.....waala ali sayyidna muhammad KUMPULAN SHALAWAT LENGKAP DAN FADHILAHNYA (Eps  4)
ALLAHUMMA SHALLI WASALLIM WABAARIK ’ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN WA ’ALAA AALI SAYYIDINAA MUHAMMAD.
Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah rahmat, keselamatan dan berkah kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw. dan kepada segenao keluarganya”.


Berikut ini bacaaan shalawat, manfaat dan keutamaan serta cara mengamalkannya. Semoga Allah SWT meridhoi usaha kami ini dan bermanfaat bagi kaum muslimin muslimat. Tidak lupa kami meminta saran dan perbaikan dari para pembaca dan pengunjung Blog Berbagi Ilmu di Dunia Maya ini serta mohon doa semoga tulisan ini menjadi amal jariyah khususnya bagi diri kami, sanak keluarga, guru-guru, teman-teman dan jama’ah.

SHALAWAT BADAWIYAH

Dibaca dikala dalam keadaan susah atau menghadapi bahaya khusus atau umum. Dibaca dengan berulang-ulang sampai mendapatkan ketenangan batin. shalawat badawiyah KUMPULAN SHALAWAT LENGKAP DAN FADHILAHNYA (Eps  10)ALLAAHUMMA SHALLI WA SALLIM WABAARIK ‘ALAA SAYYIDINAA WA MAULAANAA MUHAMMADIN SYAJARATIL ASHLINNURAANIYYAH. WA LAM’ATIL QABDLATIRRAHMAANIYYATI. WA AFDLALIL KHALIIQATIL INSAANIYYATI WA MA’DANIL ASRAARIRABBAA NIYYATI. WA KHAZAA INIL’ULUUMIL ISHTHIFAA IYYATI. SHAAHIBIL QABDLATIL ASHLIYYATI WAL BAHJATIS SANIYYATI WARRUTBATIL ‘ALIYAATI. MAN INDARAJATIN ABIYYUUNA TAHTA LIWAA IHI. FAHUM MINHU WAILAIHI. WA SHAALI WA SHAHBIHII ‘ADADA MAA KHALAQTA WA RAZAQTA. WA AMATTA WA AHYAITA ILAA YAUMI TUB’ATSU MAN AFNAITA WA SALLIM TASLIIMAN KATSIIRAN ILAAYAUMIDDIIN WAL HAMDU LILAAHI RABBIL ‘AALAMIINA.
Artinya : “Ya Allah, curahkan kesejahteraan dan keselamatan serta barokah atas junjungan dan tuan kami Muhammad tumbuhan yang berasal dari cahaya kemilauan genggaman (Allah) yang bersifat belas kasih dan seutama-utama makhluk manusia, semulia-mulia rupa jasad dan pusat segala rahasia ke Tuhanan dan penyiapan segala ilmu terpilih, pemilik genggaman keaslian, kemilaian yang indah dan derajat yang luhur, yang semua Nabi berteduh di bawah panjinya, maka para Nabi bersumber dari padanya dan akan kembali kepadanya pula. Dan limpahkanlah pula kesejahteraan, keselamatan dan barokah atasnya dan segenap keluarga serta sahabat-sahabatnya sebanayak ciptaan dan rezki-Mu, yang Engkau matikan dan Engkau hidupkan hingga hari dibangkinkan segala yang telah Engkau binasakan. Dan berilah keselamatan dan kesejahteraan sebanyak-banyaknya hingga hari kiamat; dan segala puji bagi Allah, Tuhan seru sekalian alam”.

SHALAWAT KAMILAH (NARIYAH TAFRIJIYAH)

Dibaca dikala ingin mendapatkan hajat; mohon agar hajatnya tercapai. Bila dibaca 4444 kali, lalu mohon dikabulkan hajatnya. shalawat kamilah nariyah tafrijiyah KUMPULAN SHALAWAT LENGKAP DAN FADHILAHNYA (Eps  10)ALLAAHUMMA SHALLI SHALAATAN KAAMILATAN WA SALIIM SALAAMAN TAAMMAN ‘ALAA SAYYISINAA MUHAMMADINILLADZII TANHALLU BIHIL UQADU WATANFARIJU BIHILKURABU WA TUQDLAA BIHIL HAWAA – IJU WA TUNAALU BIHIRRAGHAA – IBU WA HUSNUK KHAWAATIMI WA YUSTASQAL GHAMAAMU BIWAJHIHIL KARIIM. WA’ALAA AALIHII WA SHAHBIHII FII KULLI LAMHATIN WANAFASIN BI’ADADI KULLI MA’LUUMIN LAKA YAA RABBAL ‘ALLAMIINA.
Artinya : “Ya Allah, semoha Engkau mencurahkan rahmat yang sempurna, dan salam yang sempurna atas Nabi Muhammad saw., yang menjadi sebab terlepasnya keruwetan dan hilangnya kesusahan, terpenuhinya segala hajat, dan tercapainya segala yang disukai, han husnul khatimah, dan turunnya hujan dari awan, berkat keagungan dan kemuliaan Nabi Muhammad saw., dan kepada keluarganya, shahabat-shahabatnya pada tiap-tiap mata melirik, dan tiap-tiap jiwa bernafas, dengan jumlah yang Engkau ketaui. Ya Allah Pemelihara Alam Semesta”.
FADLILAHNYA :
Shalawat tersebut dinamakan shalawat  “Kamila – atau Nariyah – atau Tafrijiyah:.
Adapun fadlilahnya adalah besar sekali bagi siapa yang mengamalkan membacanya dengan cara yang telah ditentukan.
Pertama : Jika seseorang mempunyai hajat yang besar maupun yang kecil, dimana hajat itu agar benar-benar dapat sukses dan tercapai secara gilang gemilang, maka bacalah shalawat tersebut sebanyak 4444 x, lalu mohon dikabulkan hajatnya……maka berhak fadlilahnya insya Allah dapat berhasil.
Kedua    :   Selain itu juga mempunyai faedah yang besar sekali, yaitu untuk melapangkan kesempitan.
Ketiga    :   Dapat berfaedah untuk menghasilkan segala hajat dunia dan akhirat. Untuk menghasilkan urusan yang disenangi maupun perkara yang dibencinya.
Maka baiklah untuk diamalkan setiap seusai shalat fardlu sebanyak 11 kali. Atau amalkanlah shalawat itu setiap hari secara routin (tetap) sebanyak 41 atau 100 kali.

SHALAWAT MOHON TAMBAHNYA KENI’MATAN LAHIR DAN BATIN

shalawat mohon tambah kenimatan lahir batin KUMPULAN SHALAWAT LENGKAP DAN FADHILAHNYA (Eps  10)ALLAAHUMMA SHALLI WASALLIM WAZID WA AN’IM WATAFADLDLAL WABAARIK BIJALAALIKA WAKAMAALIKA ‘ALAA ZAINI ‘IBAADIKA WA ASYRAFI ‘IBAADIKA SAYYIDIL ‘ARABI WAL ‘AJAMI WAIMAAMI THAIBATA WAL HARAMI SAYYIDINAA WAMAULAANAA MUHAMMADIN WA ‘ALAA AALIHI WASHAHBIHI WASALLIM WARADLIYALLAAHU TABAARAKA WATA’AALAA ‘AN KULLI SHAHAABATI RASUULILLAAHI AJMA’IIN.
Artinya : “Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan, keselamatan dan tambahkanlah, berilah kami keni’matan dan utamakanlah dan berilah barokah dengan keagungan-Mu dan kesempurnaan-Mu atas cahaya hamba-hamba-Mu dan semulia-mulia hamba-Mu penghulu tanah Arab dan ‘Ajam (A-sing), pemimpin Thaibah dan Haram, penghulu dan pemimpin kami Nabi Muhammad, para keluarga dan sahabatnya. Dan berikanlah keselamatan dan redla Allah Yang Maha Suci dan Maha Luhur atas sekalian sahabat Rasulullah”.
Fadlilahnya, jika shalawat tersebut dibaca terus menerus akan benar-benar akan memperoleh dan merasakan keni’matan lahir dan batin.

SHALAWAT KAMALIYAT YANG LAIN

Shalawat kamaliyat di bawah ini, sedapat-dapatnya hendaklah kita jadikan wirid (bacaan sehari-hari dan malamnya), karen ia mengandung fadlilah yang amat penting juga sebagaimana dikemukakan Ash-Shawi : “Bahwa siapa yang mau mengamalkan membacanya maka akan mendapat pahala yang tak terhingga…..”.
Inilah lafadhnya shalawat : shalawat kamaliyat yang lain KUMPULAN SHALAWAT LENGKAP DAN FADHILAHNYA (Eps  10)ALLAHUMMA SHALLI WA SALLIM WA BAARIK ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN WA ‘ALAA AALIHI ‘ADADA KAMAALILLAAHI WA KAMAA YALIIQU BIKAMAALIHI.
Artinya : “Ya Allah, limpahkanlah rahmat, keselamatan dan berkah kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw. dan keluarganya, sebanyak bilangan kesempurnaan Allah, sebagaimana yang patut dengan kesempurnaan-Nya”.

SHALAWAT UNTUK MELAPANGKAN KESEMPATAN DAN MENDATANGKAN HAJAT

Fadlilahnya ialah :
Shalawat ini jika dibaca sampai seribu kali, maka Allah akan melapangkan kesemputannya, dan juga Allah akan mendatangkan hajatnya. Alakah baiknya jika bacaan shalawat ini kemudian dirangkaikan dengan membaca sama Allah yaitu YA SARII’… sebanyak seribu kali. Insya Allah, akan memberi ijabah segala yang dihajatkan.
Inilah lafadh/ bacaan shalawatnya :SHALAWAT UNTUK MELAPANGKAN KESEMPITAN DAN MENDATANGKAN HAJAT  KUMPULAN SHALAWAT LENGKAP DAN FADHILAHNYA (Eps 15)
ALLAAHUMMA SHALLI’ALAA SAYYIDINA MUHAMMADIN WA’ALAA AALIHI SHALAATAN AHLIS SAMAAWAATI WAL AR DLIINA’ALAIHI. WA AJRI YA MULAANA LUTHFAKAL KHAFIYYA FII AMRII. WA ARINII SIRRAJAMIILI SHUN TKA FII MAA AAMULUHU MINKA YA RABBAL’ALAMIINA.
Artinya : “Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kita nabi Muhammad saw. dan kepada keluarganya, dengan limpahan rahmatnya ahli langit dan bumi. Lakukanlah wahai Dzat yang menguasaiku, akan kelembutan-Mu yang samar di dalam perkaraku. Dan perlihatkanlah rahasia keindahan ciptaan-Mu di dalam barang yang aku mengangan-angannya dari-Mu, wahai Dzat yang menguasai seluruh alam”.

 SATU SHALAWAT SAMA DENGAN 40 x BACA DALAILUL KHAIRAT,

Fadlilahnya ialah :
Shalawat ini telah disebutkan oleh Al-Allamah As-Syekh Muhammad Saleh. Membaca shalawat ini satu kali seakan-akan membaca Dalailul Khairat empat puluh kali.
Adapun lafadh/ bacaannya ialah :
SHALAWAT DIBACA SATU KALI SAMA DENGAN MEMBACA 40X DALAILUL KHAIROT  KUMPULAN SHALAWAT LENGKAP DAN FADHILAHNYA (Eps 15)  ALLAAHUMMA SHA;;I’ALAA SAYYIDINA MUHAMMADIN WA’ALAA AALIHII WA ASHHAABIHI WA AZWAAJIHI WA DZURRIYATIHII WA AHLI BAITIHII’ADADA MA FI’ILMIKA SHALAATAN DAAIMATAN BIDAWAAMI MULKIKA..
Artinya : “Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw, kepada keluarganya, semua shahabatnya, isteri-isterinya, anak cucunya, dan keluarga rumahnya, sebanyak bilangan barang yang ada dalam pengetahuan-Mu, dengan rahmat yang abadi selama di dalam keabadian kerajaan-Mu”.

 SHALAWAT PENGAMPUNAN DOSA

Fadlilahnya ialah :
Shalawat ini dikarang oleh Sayyid Ibrahim Al-Mabtuly. Didalamnya mengandung rahasia yang sangat mengagumkan. Oleh sebab itu hendaknya shalawat ini dijadikan bacaan yang rutin dan kontinyu.
Inilah lafadh/ bacaan shalawat nya :
SHALAWAT PENGAMPUN DOSA  KUMPULAN SHALAWAT LENGKAP DAN FADHILAHNYA (Eps 15)  ALLAAHUMMA INNII AS’ALUKA BIKA AN TUSHALLIYA’ALLA SAYYIDINA MUHAMMADIN WA’ALAA SAAIRIL ANBIYAAI WAL MURSALIINA. WA’ALAA AALIHIM WA SHAHBIHIM AJMAIN. WA ANTAGHFIRALII MAA MADLAA. WA TAHFADHANII FIIMAA BAQAA.
Artinya : “Ya Allah, sesungguhnya saya minta kepada-Mu denganMu, supaya Engkau limpahkan rahmat kepada junjungan kita nabi Muhammad saw dan kepada sekalian para nabi dan rasul, serta kepada keluarganya mereka dan shahabat-shahabat mereka semua. Dan supaya Engkau memberi ampun kepadaku barang (kesalahan) yang telah lewat serta menjagaku di dalam barang yang masih tinggal/ kekal”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar